Senin, 13 Juli 2020

thumbnail

10 MEME Virus Corona yang diambil dari adegan film terkenal


10 meme Corona versi film

Sejak pertama kali diumumkannya penyebaran di Indonesia pada Maret 2020, virus COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona sudah banyak memakan korban dan mengakibatkan krisis ekonomi global. Banyak negara mengabil langkah pencegahan dan memerangi virus ini. Di Indonesia sendiri, sebelum secara resmi diumumkan negara jika virus ini sudah menyebar, beberapa warga Indonesia membuatnya sebagai bahan lelucon. Lelucon berupa video, gambar, GIF dan MEME. Sampai saat ini, masih banyak beredar ditengah masyarakat MEME tentang virus COVID-19. Sebagai catatan, mari selalu menjaga kebersihan diri dan mencegah terjadinya penyebaran virus ini. MEME atau media hiburan lain dapat digunakan sebagai obat kejenuhan ditengah seriusnya situasi COVID-19 ini. Supaya lebih  betah di rumah namun tetap terhibur, berikut adalah 10 MEME tentang virus Corona atau COVID-19 diambil dari adegan film terkenal versi Belajar dari Film.

1. Ketika kamu menggunakan handsanitizer terlalu sering

Meme hand sanitizer terminator

Penggunaan handsanitizer cukup disarankan untuk memutus penyebaran virus Corona melalui sentuhan. Namun banyak juga yang menggunakannya secara berlebihan. Nah, dari sinilah lahirnya MEME hand sanitizer yang cukup lucu ini. Film fiksi tentang robot yang menguasai dunia yang berjudul terminator ini cukup terkenal dikalangan pecinta film. Film yang digunakan di MEME ini adalah adegan di film Terminator 2: Judgment day atau disebut juga T2 tahun 1991.

2. Ketika kamu keluar rumah dan harus selalu ada persiapan di situasi corona


meme corona

Tidak dipungkiri lagi, saat kita  ingin keluar rumah di masa COVID-19 saat ini, banyak yang perlu kita persiapkan yaitu handsanitizer, masker, sarung tangan, dan alat penangkal virus corona yang lain seperti yang banyak dibicarakan masyarakat yaitu Vix Inhaler. Nah, Adegan dari film Zootopia tahun 2016 ini ini cukup mewakili kondisi saat ini.

3. Perusahaan bisnis dan Karyawan


meme corona kantor dan karyawan

Film animasi yang bergenre komedi ini sering digunakan oleh para netizen untuk berbagai macam tujuan meme. Film yang berjudul Shrek yang terbit pada tahun 2001 ini sudah banyak ditonton dan mungkin ada diantara kamu yang masih ingat. Kita saat ini tengah berjuang memerangi virus corona dan bias tetap bertahan. Pemerintah telah menerapkan PSBB untuk menekan penyebarannya dan menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Bagi beberapa perusahaan, meliburkan karyawannya dan tetap menggaji  mereka semampunya adalah salah satu cara mengikuti anjuran pemerintah. Namun bagi beberapa perusahaan lain, meminta karyawannya untuk tetap bekerja supaya bisnis tetap berjalan, harus dilakukan. Nah MEME di atas cukup mewakilkan keadaan tersebut.

4. Manusia dicari corona


meme corona the shining

Film horror yang bertema misteri ini muncul pada tahun 1980 dan sudah banyak melahirkan konten meme, gif, dan video parodi yang lucu. Jika dibuatkan meme terkait Corona, makan salah satunya akan seperti gambar di atas. Bermain petak umpet, seperti itulah kondisi saat ini antara manusia dan virus corona ini. Kita diharuskan tetap di rumah namun di satu sisi, kita tidak tahu jika virus tersebut telah menempel di siapa saja. Seperti sedang terjebak dan akhirnya didatangi oleh virus Corona.

5. Ketika kamu bertanya ke orang yang terkena COVID-19 dan masih hidup?


meme corona ice age

Kita pasti penasaran dan ingin tahu langsung informasi tetang virus yang dicap mematikan ini. Mencari tahu pengalaman seseorang khususnya mereka yang terkena COVID-19 ini dan akhirnya selamat untuk pengetahuan dan mawas diri kedepannya. Nah, kondisi inilah yang melahirkan meme tentang Corona ini yang diambil dari adegan film animasi petualangan dengan judul Ice Age 3: Dawn of The Dinosaurs pada tahun 2009.

6. Aturan pemerintah vs masyarakat yang butuh keluar untuk bekerja

meme corona aturan Pemerintah


Kondisi saat ini seperti dua sisi koin dimana satu sisi aturan pemerintah yang mengharuskan mayarakat untuk tetap di rumah untuk memutus penyebaran virus ini. Namun di sisi lain, masyarakat harus tetap bekerja untuk tetap bertahan hidup dan demi keluarga. Adegan ini adalah dari film terkenal berjudul Incredibles 1

7. Ketika bahan persedian dan makanan habis di keluargamu dan kamu yang keluar belanja

meme corona Pahlawan

Pasti hampir semua orang merasa was-was dan takut untuk keluar beraktifitas di masa pandemi saat ini. Takut terpapar virus corona dan takut bersentuhan dengan orang lain menjadi momok yang menakutkan. Kamu seperti pahlawan jika berhasil keluar dan kembali dengan selamat. adegan ini adalah diambil dari sebuah film berjudul Hunger Games 1.

8. Rencana pemerintah melawan Corona

meme corona rencana pemerintah

Pemerintah pasti melakukan hal yang terbaik untuk menanggulangi pandemic saat ini dengan rencana-rencana yang dianggap efektif. Namun tidak jarang juga rencana ini gagal kerena faktor masyarakat dan pemerintah sendiri. Adegan ini adalah potongan dari film Despicable me.

9. Ketika kamu selalu menjaga kebersihan dan menggunakan handsanitizer tapi temanmu malah tidak suka melakukannya

meme corona hah

Ada masyarakat yang patuh dengan anjuran menggunakan hand sanitizer, namun ada juga yang tidak terlalu patuh. Ada banyak factor yang menentukan, karena ketersediaan hand sanitizer tersebut dan harganya. Jika kamu rajin menggunakan hand sanitizer namun temanmu dan orang lain tidak begitu teratur, maka kamu juga mungkin memberikan ekspresi seperti di meme yang diambil dari adegan di film Bee Movie ini.

10. Manusia vs virus corona 

meme corona corona vs manusia

Manusia seperti kapal perang yang kecil dan tua sedangkan virus corona seperti kapal alien yang canggih. Namun bukan tidak mungkin, manusia bisa menang melawan pandemi ini. Yang dibutuhkan adalah motivasi dan antisipasi demi mencegahnya seperti yang ada di adegan film battleship ini.


Itulah penjelasan tentang 10 MEME tentang Corona virus atau COVID-19 diambil dari adegan film terkenal versi Belajar dari Film. Ingat, selalu jaga kebersihan diri dan cegah penularan dengan mengikuti protocol kesehatan yang sudah dianjurkkan oleh medis maupun pemerintah. Stay safe everyone.




Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments