Senin, 20 Juli 2020

thumbnail

14 Film terbaik untuk belajar bahasa inggris



Daftar film untuk belajar bahasa inggris

Beberapa orang memberikan rekomendasi film untuk belajar bahasa inggris karena selain lebih menyenangkan, banyak hal positif juga bisa didapatkan. Film terbaik untuk belajar bahasa inggris lebih mudah untuk dipahami karena kita tidak perlu memaksa diri untuk memahami semua kata dan kalimat yang diucapkan dalam film tersebut. Kita hanya cukup mengingat adegan terbaik dan kalimat mengagumkan yang membuat kita terkesan.

Demi kenyamanan dan ketentraman bersama, film-film dibawah ini adalah film terbaik yang dipilih dengan kriteria all audiences atau semua umur, jadi film yang mengandung kekerasan, kebrutalan, kevulgaran dan perkataan kasar tidak dimasukkan ke dalam daftar. Langsung saja, berikut adalah daftar 14 film terbaikuntuk belajar bahasa inggris.

1.      Akeelah and the Bee

Akeelah and the bee belajar mengeja

Film ini adalah film drama amerika serikat tahun 2006 tentang seorang gadis 11 tahun bernama Akeelah Anderson. Dimulai dari rasa penasarannya ketika menonton Televisi yang menampilkan lomba mengeja, ia menjadi sangat ingin mengikuti lomba mengeja atau Scripps National Spelling Bee. Dari Film ini kita tidak hanya bisa belajar bahasa inggris tetapi juga bagaimana merasakan sebuah perjuangan mencapai sesuatu.

2.      Alice in wonderland

Alice in Wonderland masuk lubang kelinci

Jika kamu ingin belajar bahasa inggris dengan aksen British, film ini bisa menjadi salah satu pilihanmu. Selain penuh dengan petualangan imajinasi, kamu juga bisa mendengarkan pengucapan kata dan kalimat bahasa inggris yang beraksen British ini. Film tahun 2010 yang bertema fantasi cukup cocok ditonton bagi kamu yang ingin belajar bahasa inggris sambil berimajinasi.

3.      Brave

Brave merida memanah

Pada tahun 2012, film berjudul Brave dengan tokoh utamanya yang bernama Merida ini dipublikasikan. Film ini menceritakan tentang petualangan seorang pemanah yang sekaligus putri dari raja dan ratu di sebuah kerajaan. Kamu yang ingin belajar bahasa inggris dengan Scottish accent bisa mencoba menonton film ini.

4.      Wreck it Ralph

Wreck it Ralph mencari medali

Banyak kosakata bahasa inggris yang bisa dipelajari dari film komedi animasi yang muncul pada tahun 2012 ini. Salah satu contohnya adalah ketika tokoh bernama Vanellope von Schweetz bertemu dengan Ralph dan dalam sebuah adegan menyebut Ralph dengan banyak sinonim nama teman seperti pal, jimbo, friend, dan my main man. Selain cukup menghibur dan media belajar bahasa inggris, film ini juga akan mengajakmu untuk lebih mengeksplor imajinasimu.

5.      Chicken Run

Chicken Run melihat bos

Salah satu film yang keren berjenis Stop Motion animated Comedy ini sukses membuat terpana penontonnya dengan kombinasi komedi dan alur ceritanya. Film tahun 2000 ini menceritakan kelompok ayam ternak yang berusaha melarikan diri ke alam bebas. Mereka diketuai oleh Ginger, si ayam betina yang pemberani dan penuh akal. Selain bisa belajar bahasa inggris dan aksen britishnya, kamu juga bisa belajar tentang kepemimpinan dan cara menghadapi situasi sulit.

6.      Harry Potter

Harry Potter pertama bertemu

Siapa yang tidak tahu film Harry potter, sebagian besar orang yang ingin belajar bahasa inggris dari film akan mencari film ini sebagai media belajarnya. Film Inggris-Amerika ini memiliki banyak seri yang dipublikasikan pada tahun 2001 sampai dengan tahun 2011. Tidak hanya itu, jalan cerita yang menarik mulai dari ketika Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger masih anak-anak sampai mereka dewasa akan membuat siapa saja yang menontonnya akan terus kecanduan episode selanjutnya. Ciri khas tokoh di dalamnya juga ikut menyumbangkan terkenalnya film ini.

7.      Aladdin

Aladdin ending

Film Aladdin cukup terkenal tidak hanya di kalangan anak-anak dan remaja, tetapi juga di kalangan dewasa. Tidak hanya dengan lagu yang indah, tokoh pendukung seperti Will Smith juga turut menyumbang kepopuleran film ini. Film fantasi musikal 2019 dari Amerika yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures ini cocok untuk ditonton bersama keluarga karena isinya cukup umum dan tidak mengandung hal-hal negatif. Film ini menggunakan kosakata yang tidak terlalu rumit dan mudah dipahami bagi yang ingin belajar bahasa inggris.

8.      Matilda

Matilda belajar memasak

Bagi pecinta film lama tetapi tidak terlalu lama, Matilda bisa menjadi salah satu pilihan. Film bergenre komedi keluarga ini sangat direkomendasikan karena selain bisa belajar bahasa inggris dengan kosakata yang mudah dipahami, kita juga akan belajar bagaimana rasa cinta membaca itu bisa tercipta. Mungkin ada yang pernah atau tidak pernah menonton film yang muncul di tahun 1996 ini, tetapi sangat menarik.

9.      Ice Age

Ice Age menjadi pengasuh

Film animasi komputer tahun 2002 tentang binatang purba ini sangat sukses hingga melahirkan banyak sekuel mulai dari Ice Age (2002), Ice Age: The Meltdown (2006), Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (2009), Ice Age Continental Drift (2012), Ice Age: Collision Course (2016), dan akan ada lagi film terbaru berikutnya. Film ini cocok untuk kamu yang ingin belajar bahasa inggris tetapi tidak terlalu serius dengan kandungan komedi dalam film ini.

10.  Babe

Babe  petani berlomba

Jangan salah paham dengan judul filmnya. Walaupun berjudul Babe bukan berarti ini adalah film tentang manusia sesama manusia. Film ini adalah bertipe drama komedi tahun 1995. Walaupun film ini cukup tua, film ini cukup menghibur. Mencertikan tentang petani dan hubungannya dengan hewan ternak dan peliharaannya terutama Babe seekor babi kecil yang akhirnya menjadi babi pengembala. Bahasa inggris yang digunakan simpel dan mudah dimengerti dan bertempo cukup lambat ini cocok untuk kamu yang baru belajar bahasa inggris.

11.  Charlie and the chocolate factory

Charlie and the Chocolate factory  ompa loompa

Charlie adalah seorang anak kecil yang hidup dalam keluarga besar namun dalam keadaan miskin dengan rumah yang reot. Namun keadaannya berubah ketika ia memenangkan undian dari pabrik coklat terkenal milik Willy Wonka. Petualangan yang ada di dalamnya membuat penasaran dan sekaligus membantu kita memahami kosakata baru dalam belajar bahasa inggris. Film ini dirilis pada tahun 2005 dan juga sudah banyak dijadikan meme. Film ini diadaptasi dari novel inggris dengan judul yang sama oleh Roald Dahl.

12.  Paddington

Paddington sampai di stasiun

Hampir sama dengan film Babe sebelumnya, Film Paddington ini bercerita tentang petualangan binatang beruang yang bisa bicara dan manusia. Yang membedakan di sini adalah Jika film Babe menggunakan binatang asli, film Paddington ini menggunakan animasi beruang yang terlihat cukup nyata. Kita bisa belajar bahasa inggris dengan aksen Britishnya yang cukup simpel walaupun ada beberapa kosakata baru yang mungkin perlu kita cari tahu sebelumnya. Dirilis pada tahun 2014 dengan tema Live-action animated comedy, film ini cukup menghibur di saat beristirahat.

13.  Night at the museum

Night at the museum berkumpul petualangan

Satu lagi film komedi yang jadi rekomendasi untuk ditonton sambil belajar bahasa inggris yaitu Night at the Museum. Film trilogy fantasi komedi tahun 2006 ini merupakan adaptasi dari buku anak – anak dengan judul yang sama oleh Milan Trenc. Selain lucu, kita juga bisa belajar untuk mencintai suatu pekerjaan dan tidak mencapnya sebagai hal yang negatif.

14.  Peter Pan

Film Peter Pan bertemu

Walaupun hampir sama dengan nama group band Indonesia, film ini sebenarnya merupakan sebuah film petualangan fantasi. Film tahun 2003 ini diadaptasi dari buku novel karya J.M. Barrie dengan judul buku yang sama. Gabungan antara petualangan, imajinasi, dan permainan anak ini cukup menggugah rasa penasaran dan kekaguman penontonnya. Nah, film ini juga bisa menjadi referensimu untuk belajar bahasa inggris dengan cara yang menyenangkan.

Itulah daftar film film untukmu yang ingin belajar bahasa ingris secara menyenangkan. Sebenarnya banyak film yang disesuaikan dengan kesukaanmu dalam belajar bahasa inggris. Intinya adalah sukai yang kamu lakukan dan lakukanlah yang kamu sukai. Baca juga artikel lainnya tentang meme belajar bahasa inggris

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments