Rabu, 01 Juli 2020

thumbnail

7 manfaat dari menonton film (Part 2)


Menghibur diri di saat penat bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari menekuni hobi, mencoba hal baru, melihat video di youtube, mendengarkan lagu sampai menonton film favoritmu. Namun tahukah kamu jika film itu mengandung pesan menarik di dalamnya. Baik itu berupa motivasi ataupun pembelajaran. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai 8 hal yang bisa dipelajari dari film. Nah sekarang kita akan melanjutkan untuk membahas bagian kedua dari manfaat menonton film.

1.      Teknologi

Teknologi adalah topik yang menarik untuk dibahas karena tuntutan zaman yang serba canggih dengan teknolgi yang berwujud simple dan rumitnya. Teknologi canggih dalam film kadang bisa menjadi acuan untuk pengembangan teknologi di dunia nyata.

2.      Masalah dan solusi

Hidup menjadi penuh tantangan ketika terdapat masalah yang perlu pemecahan. Solusi diberikan dalam segala bentuk baik secara langsung maupun dalam teka teki lainnya.

3.      Motivasi

Motivasi adalah alasan seseorang melakukan sesuatu. Terdapat 3 alasan yang mendorong terjadinya motivasi yaitu intensitas, arah, dan ketekunan. Motivasi itu diperlukan untuk gairah hidup yang penuh semangat untuk dijalani. Hal inilah yang banyak terkandung dalam film yang dapat menciptakan cerita menarik.

4.      Cara melakukan sesuatu

Tutorial dalam film tidaklah sesingkat dan sesederhana video tutorial di youtube. Cara melakukan sesuatu dalam film tersaji secara merata di adegan-adegan tertentu dari keseluruhan film. Butuh kemampuan berpikir dan menghubungkan adegan spesifik tersebut untuk memahami keseluruhan pesan tutorial yang terkandung di dalamnya.

5.      Ketakutan akan sesuatu

Fobia adalah ketakutan berlebihan terhadap suatu hal. Ketakutan berlebihan ini didasarkan dari pengalaman buruk yang terjadi. Banyak film yang mengangkat topik tentang ketakutan seseorang akan benda, bintang, dan manusia lainnya. Contohnya ketakutan akan ular, ketakutan akan tempat sepia tau tempat ramai, bahkan ada ketakutan yang bagi masyarakat awam disebut sebagai hal yang konyol.

6.      Cara menjadi lucu

Film yang paling banyak menyajikan tentang hal-hal yang lucu adalah film dengan genre komedi. Mulai dari kalimat yang memancing gelak tawa sampai dengan aksi kocak yang mengocok perut penontonnya.

7.      Cara untuk sukses

Sukses membutuhkan usaha dan proses. Durasi dari sebuah proses usaha tergantung dari dukungan dan modal awal dari orang tersebut.


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments